Monday, May 28, 2018

Usaha Ekonomi Produktif (UEP) LKSA Darul Hadlonah 2 Boyolali


(28/05/2018) Alhamdulillah, UEP berupa “Toko Klontong” di LKSA Darul Hadlonah 2 Boyolali sudah berjalan dengan baik. Usaha ini kami rintis disamping untuk memenuhi kebutuhan panti juga mewujudkan panti asuhan yang mandiri. Harapan kedepannya UEP ini bisa berpotensi menjadi koperasi sehingga dapat lebih meningkatkan kesejahteraan panti asuhan. UEP (Usaha Ekonomi Produktif) ini kami jalankan berdasarkan arahan dari program Kemensos.

“KUBE dan UEP merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang didukung tenaga pendamping untuk memastikan kegiatan usaha berjalan,” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kamis (12/3/2015).

“Masyarakat rentan membutuhkan pemberdayaan sosial dan diarahakan menjadi anggota koperasi. Setelah berjalan dan bisa mendiri, maka dijembatani menjadi sebuah kelompok usaha berbadan hukum, ” katanya.

Semoga UEP di LKSA Darul Hadlonah 2 Boyolali ini semakin maju dan berkembang, sehingga harapan kami dapat tercapai menjadi “Lembaga yang Mandiri”. Amin Ya Robbal Alamin

0 komentar:

Post a Comment