Thursday, May 17, 2018

KEGIATAN SEMINAR MOTIVASI Sprititual Building Training “WINNING MINDSET”


Kutipan…
(1 Apr 2018), Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT., dengan rahmat dan ridho-Nya kegiatan Seminar Motivasi telah berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun. Ucapan terimakasih kami haturkan kepada segenap panitia pelaksana dan seluruh pihak terkait.

Suatu kebahagiaan bagi kami Pengurus LKSA Darul Hadlonah Boyolali bisa menyelenggarakan kegiatan Seminar Motivasi yang diisi oleh trainer Ir. H. Wasi Darmolono, TEFL atau akrab dipanggil Mbah Mann. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami untuk memberikan motivasi kepada para anak asuh, sehingga anak asuh mempunyai semangat dan motivasi tinggi dalam menjalankan aktivitas dalam lembaga asuh dan menjalani kewajibannya sebagai agent of change.

Dalam kegiatan Seminar Motivasi tersebut, pemateri menjelaskan bagaimana kita untuk terus berpikir positif dan selalu semangat dalam menghadapi segala permasalahan juga rintangan yang ada. Selalu optimis dan membuang jauh-jauh rasa pesimis, karena sebenarnya kita sedang merancanakan kegagalan jika kita tidak melakukan tindakan untuk merubah diri sendiri.

Dalam kegiatan Seminar Motivasi tersebut kami selenggarakan di Masjid Agung, Jl. Merbabu No. 39 Siswodipuran Boyolali. Mengutip perkataan Mbah Mann, beliau memberikan motivasi kepada anak asuh diantaranya :
Aku adalah bagian dari terselesaikannya masalah!
Everything is possible, bagiku tidak ada yang tidak mungkin!
Aku selalu berupaya memahami pihak lain terlebih dahulu, baru minta dipahami!
Aku tabu menuntut kepada kehidupan termasuk manusia, untuk berbuat atau memberi sesuatu sesuai dengan keinginanku!
Hasil diskusi pada kegiatan seminar motivasi adalah bagaimana cara untuk mengembalikan semangat belajar dan berprestasi menuju anak asuh yang berkualitas dengan hasil dan maksimal antara lain:
  • Mengembangkan mindset sukses.
  • Memupuk motivasi berprestasi.
  • Peka terhadap informasi penting dan menyikapinya dengan cepat dan benar.
(LKSA Darul Hadlonah Boyolali)

0 komentar:

Post a Comment